Senin, 20/05/2019 03:21 WIB
  • Properti

Adonara Target Kembangkan 30 Hotel Indonesia dan 4 di Asia

Senin, 08/01/2018 17:35 WIB
  Adonara Target Kembangkan 30 Hotel Indonesia dan 4 di Asia CEO Adonara Group, Ruben Amor

Jakarta - Operator hotel nasional Adonara Hotels Group menargetkan pengembangan 30 hotel di Indonesia dan empat di Asia pada 2018. Beberapa strategi telah disiapkan guna mewujudkan target tersebut.

Salah satu strategi, pada awal 2018 ini Adonara menggandeng Wheel Buzz Corporation untuk kerja sama bisnis. Menurut CEO Adonara Group, Ruben Amor, kerja sama tersebut  baik sebagai investor maupun kemitraan dengan potensial owner dalam pengembangan bisnis perhotelan dan pariwisata.

Ruben menambahkan, korporasi akan melakukan kerja sama tidak hanya sebagai hotel operator atau hotel management, tetapi juga kerja sama kemitraan lainnya. Beberapa kerja sama kemitraan yang bakal dilakukan diantaranya take over hotel atau rebranding.

"Semua biaya rebranding atau renovasi akan menjadi tanggung jawab kami sebagai operator," ujar Ruben seperti dikutip dari siaran pers yang diterima di Jakarta, beberapa waktu lalu.  

Staregi berikutnya, lanjut Ruben, adalah melakukan Kerja Sama Operasi (KSO), dimana korporasi akan berposisi sebagai share holder atau penyertaan modal dalam meningkatkan porto folio perusahaan.

"Dengan mengambil posisi sebagai hotel operator dan investasi diharapkan pada tahun 2018, target perusahan untuk  mengembangkan 30 hotel di Indonesia dan 4 hotel di kawasan Asia dapat terwujud," tegas Ruben.

Pada Januari 2018 , Adonara akan membuka dua unit hotel baru yaitu Arnava Hotel Senen dan Amanuba Hotel & Resort Rancamaya Bogor. Kemudian, korporasi juga akan melakukan rebranding dua hotel di Yogjakarta, yaitu Arnava Mangkubumi dan U Stay Malioboro. Proyek berikutnya adalah ground breaking  Arnava Hotel & Apartment Bogor serta mixused Losari Tower Makassar.