Minggu, 16/06/2019 17:28 WIB
  • Umum

Segera Dibangun Kota Impian Arab Saudi

Senin, 15/04/2019 07:13 WIB
Segera Dibangun Kota Impian Arab Saudi Dalam waktu dekat Arab Saudi akan memulai pembangunan di Neom, kota impian Negeri Petro Dolar (Foto: Arab News)

Riyadh, Etoday.com - Arab Saudi dalam waktu dekat akan memulai pekerjaan konstruksi di Neom, salah satu proyek utama dari Visi Kerajaan 2030.

"Dalam beberapa bulan mendatang tim akan memulai proses konstruksi, yang akan diikuti tahapan penting dan sensitif," kata Nadhmi Al-Nasr dalam sebuah pernyataan yang dikutip Saudi Press Agency (SPA).

Hal itu disampikan Al-Nasr setelah kompetisi "DREAM NEOM", yang dilakukan dalam kolaborasi antara Neomdan MiSK Foundation atau yang dikenal dengan sebutan Yayasan Pangeran Mohammed bin Salman bin Abdulaziz.

Ia menunjukkan bahwa inisiatif Neonlm dan MISK adalah yang pertama dari banyak yang menarik orang-orang Saudi yang mampu menjadi bagian integral dari proses pembangunan kota impian ini.

Ia juga mengatakan kemitraan antara Neom dan Misk tidak akan menjadi yang terakhir, tetapi akan dilakukan dalam jangka panjang karena mereka memiliki tujuan yang sama, di mana akan ada inisiatif besar yang akan mengejutkan warga dalam beberapa hari mendatang.

Al-Nasr menyatakan kegembiraannya dengan prestasi kompetisi DREAM NEOM, menunjukkan bahwa semua proyek yang diajukan akan dihitung dan digunakan di lingkungan yang tepat.

Ia menambahkan bahwa proyek ini tidak mencari ide-ide di luar kotak, tetapi yang kreatif dan unik.

Tiga tim pemuda Saudi memenangkan penghargaan pertama dari Fellowship dan Traineeship dalam kompetisi DEAM NEOM, di mana ketiga tim menyajikan solusi cerdas untuk memenuhi tantangan yang mungkin dihadapi kota-kota masa depan di bidang energi terbarukan, transportasi laut, dan layanan kebutuhan khusus.

Pemenang tempat pertama menerima SR 250.000, tempat kedua menerima SR 100.000 dan SR ketiga 50.000, selain mengadopsi proyek mereka di kota NEOM di masa depan.

Sekedar diketahui, MISI mwrupakan yayasan nirlaba yang didirikan putra mahkota Saudi Mohammad bin Salman pada 2011 untuk mengembangkan dan memberdayakan pemuda Saudi agar lebih aktif dalam ekonomi masa depan wilayah tersebut. (Arab News)

Keywords :