Senin, 16/09/2019 07:40 WIB
  • Umum

Duka Mendalam Menkeu Sri Mulyani untuk BJ Habibie

Kamis, 12/09/2019 09:06 WIB
Duka Mendalam Menkeu Sri Mulyani untuk BJ Habibie Kenangan Menteri Keuangan bersama BJ Habibie (Foto: Facebook/SMI)

Jakarta, Jurnas.com - Menteri Keuangan RI Sri Mulyani Indrawati merasakan duka yang mendalam dengan kepergian BJ Habibie. Duka tersebut ia tuliskan melalui akun media sosialnya.


"Saya dan keluarga besar Kementerian Keuangan sangat berduka yang mendalam atas meninggalnya Bapak BJ Habibie," tulis SMI, Selasa (12/9).

Beliau sangat besar jasanya bagi Indonesia pada masa awal reformasi dan transisi kritis menuju sistem demokrasi dan otonomi daerah yang mengubah politik Indonesia secara fundamental menjadi negara yang terbuka, demokratis, dan terdesentralisasi dengan mekanisme check and balance.

Jasanya dalam pengembangan industri strategis seperti pesawat terbang, kereta api, kapal laut dan peralatan militer menjadi fondasi bagi Indonesia untuk mengembangkan industri strategis kedepan.

Beliau adalah bapak bangsa yang dicintai dan dibanggakan oleh generasi penerus karena prestasi dan dedikasinya memberikan inspirasi bagi banyak generasi selanjutnya.

Perhatian beliau untuk mengembangkan sumber daya manusia Indonesia yang unggul dan kompetitif diwujudkan dengan pengiriman anak-anak bangsa untuk menimba ilmu di bidang science and technology di luar negeri.

Indonesia kehilangan seorang figur Habibie yang seimbang dalam pencapaian puncak ilmu pengetahuan, puncak karier politik kenegarawanan, seseorang yang memiliki kecintaan dan dharma bakti yang luar biasa besar terhadap negara dan bangsa Indonesia dan sekaligus seorang yang religius dengan keimanan dan ketaqwaan yang teguh.

"Saya sangat kehilangan seorang mentor yang luar biasa dan teladan.Selamat jalan Pak Habibie, selamat berkumpul kembali dengan istri tercinta Ibu Ainun Habibie di tempat terindah di sisi Allah SWT. Teriring doa dari kami semua menyertaimu menghadap kembali ke Sang Khalik," harapnya.