Kamis, 17/10/2019 15:09 WIB
  • Umum

Garuda Usul Mendiang Habibie Diberi Penghargaan sebagai Bapak Inspirator Bangsa

Jum'at, 13/09/2019 13:55 WIB
Garuda Usul Mendiang Habibie Diberi Penghargaan sebagai Bapak Inspirator Bangsa Tunas

Jakarta - Pembina Gerakan Relawan untuk Demokrasi (Garuda) Tunas Panjaitan berharap Presiden Jokowi memberikan penghargaan kepada almarhum Presiden ke-3 RI BJ Habibie sebagai Bapak Inspirator.

Bagi Tunas, mendiang BJ Habibie layak mendapat penghargaan, karena selalu mempunyai sudut pandang yang inspiratif dalam menghadapi berbagai persoalan bangsa.

"Anak bangsa sungguh berduka dengan kepergian Pak Habibie, karena sebetulnya, bangsa ini masih sangat membutuhkan pandangan beliau yang menjadi inspirasi," kata Tunas, dalam keterangan tertulisnya, di Jakarta, Kamis (12/11/2019).

Selain sebagai negarawan dan teknokrat, Tunas menilai, sosok Habibie sebagai politikus yang bersih serta bijak, karena mau mendengar dan siap menerima kritikan.

"Selain sebagai teknokrat, saya melihat beliau sebagai seorang negarawan yang dapat berpolitik dengan bersih, seorang yang mau mendengar dan siap menerima kritikan. Saya rasa generasi saat ini harus menjadian dia (Habibie) sebagai panutan," tutur Tunas.

Secara pribadi, Tunas memandang, Habibie sebagai seorang pria yang romantis. Terlebih saat dimana istrinya tercinta Almarhumah Ainun Habibie.

Dimana saat waktu Ainun masih hidup, Habibie sangat takut mati karena cintanya dengan Ainun. Namun, saat Ainun meninggal, Habibie sudah sangat siap dipanggil sang Khalik," tuntas Tunas.