Selasa, 19/11/2019 04:12 WIB
  • Umum

Indonesia Kembali Jadi Tuan Rumah TGI Fridays Asia Pacific Bartender Competition

Selasa, 15/10/2019 21:23 WIB
Indonesia Kembali Jadi Tuan Rumah TGI Fridays Asia Pacific Bartender Competition Konferensi Pers TGI Fridays Indonesia di Gandaria City, Jakarta, Selasa (15/10)

Jakarta - Jaringan restoran Amerika, TGI Fridays Indonesia kembali diberi kepercayaan menjadi tuan rumah penyelenggaraan Asia Pasifik Bartender Championship. Ajang skala Internasional tahunan ini berpuncak pada tanga 23 Oktober 2019 pukul 19.00 di TGI Fridays, Gandaria City. Sebelumnya pada tahun 2017 lalu untuk pertama kalinya Indonesia menjadi tuan rumah ajang skala internasional tersebut.

Bartender Championship Zona Asia Pacific nantinya akan mempersembahkan lima Bartender terbaik se-regional Asa Pasifik dari TGI Fridays, yang terpilih sebagai perwakilan tiap negaranya masing-masing. Selain itu, ajang itu juga akan dimeriahkan oleh Mikes Acoustic Band, Disko Pantera dengan Boy Wiliam sebagai MC dalam acara final tersebut, dimana pemenang dari APAC.

Head Of Marketing TGI Fridays, Villa Huwae mengatakan, acara yang akan melibatkan pesena dari 5 negara dari Asia Pacific ini adalah merupakan rangkaian dari “Road to WORLD BARTENDER CHAMPIONSHIP” yang akan dilaksanakan pada Maret 2020 di Amerika Serikat. Dimana pemenang tiap negara bagian (per region) akan dinilai ulang dan bartender terbaik pemenangnya akan menjadi TGI Fridays Champion Wond Bartender Championship.

“Adalah kebanggaan buat TGI Fridays Indonesia menjadi tuan rumah untuk acara sebesar ini mengingat kehadiran kami di Indonesia masih sangat muda. Pemilihan Indonesia sebagai lokasi adalah berdasarkan penilaian dari para prinsipal Fridays yang melihat perkembangan Fridays di Indonesia dalam segi bisnis dan juga perkembangan dari sumber daya manusianya yang ada di Fridays di mana sesuai dengan fllosofi Fridays Internasional yaitu Grow with The People,” kata Villa dalam acara pers konferense di TGI Fridays, Gandaria City, Jakarta, Selasa (15/10).

Menurut Villa, penyelenggaraan tahun ini begitu spesial karena ajang internasional ini akan diadakan di luar restaurant sehingga masyarakat dengan mudah menyaksikan aksi-aksi bartender terbaik Asia, slaah satunya Genta dari TGI Fridays Indonesia.

“Tahun akan sangat spesial karena kita akan lakukan di koridor mall, tentu dengan design lokasi yang dirancang dengan sangat baik. Nantinya akan ada ruangan khusus untuk para pengunjung agar mengetahui sejarah perjalanan TGI Fridays yang sudah berumur 50 tahun,” tambahnya.  

Senada dengan Villa, Chandra Supandi, Franchisee & President Director dari TGI Fridays Indonesia menuturkan, lima peserta yang datang dari Jepang, Taiwan, Filipina, Guam dan Indonesia ini sudah melewati kompetisi di TGI Fridays di negaranya masing masing dan untuk melaju ke babak berikutnya mereka akan dinilai oleh juri juri yang kompeten di bidangnya dan‘ TGI Fridays International dan dari Indonesia akan diwakili oleh Ashraf Sinclair.

“Ashraf Sinclair memiliki sejarah yang kuat dengan TGI Fridays khususnya di Indonesia karena beliau yang membawa TGI Fridays merupakan hasil nyata dari People Development. Beliau bermula menjadi staff Host di Fridays Malaysia saat mudanya dan klni menjadi partner ownership untuk TGI Fridays Indonesia,” ujarnya.

Selain event “Asia Pacific Bartender Championship” Fridays Indonesia juga mengajak para pelanggan dan mereka yang peduli akan Iaut serta kebersihan alam. Program tersebut dengan turut menjual Stainless Straw yang hasil penjualan tersebut akan didonasikan sepenuhnya mulai saat acara tersebut Oktober Desember 2019 mendatang.

TGI Fridays adalah salah satu restoran waralaba terbesar di dunia dengan Iebih dari 800 outlets yang ada di 60 negara. TGI Fridays yang berdiri sejak 50 tahun yang Ialu ini selalu konsisten menghadirkan restoran “casual dining” dengan membawa "rasa” hari Jumat yang identik dengan keseruan, akhir pekan dan santai. Di Indonesia sendiri, Fridays berada di bawah PT Barindo Sukses Makmur. Sejak kehadirannya Friday di Indonesia tahun 2017 hingga 2019 sudah membuka 5 outlet di Indonesia.