Selasa, 19/11/2019 05:34 WIB
  • Umum

Hyjab on Fire Kolaborasi CLEAR dan IKYK di Jakarta Fashion Week 2020

Jum'at, 25/10/2019 06:11 WIB
Hyjab on Fire Kolaborasi CLEAR dan IKYK di Jakarta Fashion Week 2020 Peluncuran CLEAR Hijab Pure di perhelatan fashion, Jakarta Fashion Week (JFW) 2020 yang berkolaborasi dengan brand fashion modest ternama tanah air IKYK (I Know You Know) di Senayan City, Kamis (24/10)

Jakarta, Jurnas.com - Wanita Indonesia yang berhijab saat ini mulai memilih gaya berbusana muslimah tapi tetap trendy. Hal ini membuat para pengguna hijab menampilkan ide dan kreatifitasnya dalam berfashion tanpa menghilangkan kepribadiannya. Kali ini, CLEAR, shampoo anti ketombe no.1 di Indonesia meluncurkan varian terbaru yang 100% diformulasikan khusus untuk pengguna hijab di Indonesia.

Varian terbaru dari Clear ini menawarkan tidak hanya formula anti ketombe saja, namun juga anti lepek dan perawatan rambut rontok yang sering menjadi kendala bagi pengguna hijab pada umumnya. Peluncuran CLEAR Hijab Pure ini dilaksanakan di perhelatan fashion, Jakarta Fashion Week (JFW) 2020 yang berkolaborasi dengan brand fashion modest ternama tanah air IKYK (I Know You Know).

Acara yang diadakan di Senayan City, pada hari Kamis (24/10) mempersembahkan koleksi Hyjab on Fire yang menampilkan tren fashion modest streetwear untuk menginspirasi para Hijaber Indonesia agar tetap berani berekspresi sesuai karakternya.

Senior Brand Manager CLEAR, PT Unilever Indonesia Tbk., Essy Prita Cinta mengatakan di Indonesia jumlah pengguna hijab meningkat pesat pada 6 tahun terakhir. Ketika jumlah hijaber di Indonesia pada tahun 2012 mencapai 47%, di 2018, jumlah pengguna hijab melonjak hingga 72%.

“Hal ini menginspirasi CLEAR untuk menciptakan shampoo anti ketombe khusus untuk hijaber Indonesia. Faktanya, kulit kepala perempuan yang menggunakan hijab lebih panas 0,50 C dan juga lebih rendah 20 RH kelembabannya dibandingkan mereka yang tidak menggunakan hijab. Hal ini, menyebabkan kulit kepala mudah berkeringat, lembab dan menjadi tempat berkembangnya malasezzia yang berujung pada peningkatan resiko terjadinya ketombe, rontok dan juga lepek apalagi, untuk mereka yang tinggal negara beriklim tropis seperti Indonesia. Nah, teori ini ternyata sesuai dengan survey yang dilakukan Ipsos (2018) kepada hijaber Indonesia dimana ketombe, rontok dan lepek ini adalah top 3 needs para hijaber Indonesia,” ujar Essy Prita Cinta.

Essy Prita Cinta menambahkan untuk menjawab permasalahan tersebut, Clear meluncurkan Clear Hijab Pure dengan formulasi khusus berstektur gel cair (cooling gel shampoo) yang dilengkapi dengan habatussauda dan ekstrak rose segar serta micellar water dan daun mint agar hijaber tidak perlu gonta-ganti shampoo saat bermasalah ketombe, lepek ataupun rontok. Selain itu, untuk menginspirasi para hijaber indonesia agar tidak membiarkan panas di kulit kepala memadamkan api semangat berekspresi mereka, Clear Hijab Pure berkolaborasi dengan brand fashion modest wear ternama tanah air IKYK meluncurkan 16 looks Hyjab on Fire di JFW 2020.

Anandia Putri selaku Creative Director IKYK, menjelaskan tentang kolaborasinya bersama dengan CLEAR Hijab Pure, ajakan kolaborasi CLEAR Hijab Pure untuk Jakarta Fashion Week 2020 membuat brand fashion modest fashion wear ini tertantang untuk menyalakan kembali cita-cita di balik peluncuran IKYK, yaitu untuk berhijab dengan bangga. IKYK ingin agar persepsi perempuan kuno ataupun tradisional jauh dari hijaber Indonesia apalagi Indonesia adalah salah satu negara kiblat fashion untuk para hijaber.

“Tantangan kulit kepala hijaber yang lebih panas 0.50 ini menginspirasikan saya untuk menampilkan karya yang merepresentasikan karakter kuat yang modern, ekspresif, fresh dan bold walaupun menggunakan hijab yang feminin. Karya Hyjab on Fire ini menggunakan dominan warna hitam, hijau teal dengan sentuhan gold dan magenta, yang juga warna dominan dari CLEAR Hijab Pure. Mengawinkan gaya street style yang ekspresif dengan gaya modest, saya tetap ingin menonjolkan sisi feminin perempuan melalui potongan modern oversized khas IKYK serta pemilihan material dan tekstur pakaian yang ringan dan flowy seperti nylon dan pleats serta dilengkapi dengan penggunaan sneakers agar Hijaber Indonesia tetap bebas berekspresi tanpa khawatir ketombe, lepek ataupun rontok karena panas di kulit kepalanya,” ujar Anandia Putri.

Dalam Press Conference CLEAR Hijab Pure x IKYK presents Hyjab on Fire Collection, turut hadir juga Sivia Azizah sebagai Brand Ambassador CLEAR sekaligus sosok perempuan muda inspiratif yang menjadi salah satu panutan fashion hijaber Indonesia karena gaya berpakaiannya yang modest namun tetap edgy.

“Saya senang dan bangga semakin banyak perempuan muda yang berhijab. Siapa bilang kita nggak bisa menggunakan hijab dan tetap terlihat stylish . Saat ini sudah banyak pilihan model pakaian, hijab dan bahkan tutorial mix & match di yang mengusung tema modest. Sehingga kita para hijaber tetap bisa berekspresi sesuai dengan karakter kita tanpa takut terhalang panas di kulit kepala yang dapat berujung pada ketombe, lepek ataupun rontok, yang seringkali menjadi halangan pengguna hijab,” ujar Sivia Azizah.

CLEAR Hijab Pure hadir dalam dua varian yaitu CLEAR Hijab Pure Anti Ketombe dan Perawatan Rambut Rontok dengan kandungan Ekstrak Rose Segar serta Habbatussauda, dan CLEAR Hijab Pure Anti Ketombe dan Anti Lepek yang mengandung Purified Mint dan Micellar Water yang memberikan kesegaran, mengangkat minyak di kulit kepala dan membuat rambut tampak lebih mengembang, jauh dari lepek.

“Melalui peluncuran CLEAR Hijab Pure dan koleksi modest street wear Hyjab On Fire bersama IKYK, kami berharap dapat menginspirasi hijaber Indonesia untuk tetap on fire menyalakan api semangat untuk berkarya dan berekspresi serta tampil fashionably modest.” tutup Essy.